Skip to main content

terhenti di sebuah dermaga




rencana ;
selalu ada rencana di setiap kejadian. begitu juga otakku yang terjejali seribu rencana untuk selalu lari dan berlari mengejar jiwa-jiwa yang berlalu silih berganti. hari ini tentu tak sebahagia dulu atau bahkan tak sesedih kala itu.bukan, bukan rencana bodoh yang sedang aku pikirkan tetapi hasil dari buah karya tuhan berupa keinginan. untuk selalu ingin dan ingin meladeni naluri yang takkan pernah mati. intuisi yang selalu hinggap pada sebuah jiwa-jiwa kesepian.

surga ; tuhan, mungkin aku akan telat merasakan surgamu kelak. tapi tidak untuk sekarang ini. betapa saya merasakan Kau sungguh sedang menyediakannya untukku. surga itu sudah dapat aku rasakan disini. sebelum kemudian aku membayangkan surga yang sesungguhnya. surga yang kau sediakan bagi orang-orang yang setia mengimaniMu sampai akhir dunia. semoga saja adalah aku termasuk didalamnya dengan segala keterbatasanku sebagai manusia.

aku mencari ; sesuatu yang tak lazim dan tersembunyi di balik semak belukar, hiruk pikuk, riuh rentak suara-suara yang biasa-biasa saja. adalah keindahan yang takkan terbeli oleh apapun di dunia ini. sebenarnya itu hanyalah tempat dimana aku dan diriku sendiri sedang asik bercengkarama dengan jiwa yang terus berterbangan seolah mencari satu tujuan yaitu damai.

perjalanan ; obat yang mujarab bagi jiwa yang bermasalah. aku menamainnya perjalanan spiritual mencari sesuap kehangatan dalam diri. memberi selimut tebal di tengah khalayak dingin. nafas dosa yang menggebu-gebu. aku dan kalian yang tak pernah berbaur untuk sapaan penuh makna. memang terkadang sendiri itu lebih dekat kepada merdeka seutuhnya. mungkin aku harus banyak berterimaksih kepada semua yang mendukung perjalanan ini. kekasihku, dan kekasihku lagi, sahabatku, motor sahabatku, dan orang-orang yang memberi nasehat luar biasa sebelum aku memulainya.

kegagalan ; semuanya takkan menjadi selalu atau pasti. setelah sebuah rencana pasti akan ada akhirnya. jika tuhan tak berkehendak maka takan ada lagi kuasa kita. seperti ketika aku berada di dermaga pagi itu.berharap akan ada penyeberangan yang menghantarkanku pergi ke sebuah pulau seberang sana. awan hitam, angin kencang sesekali menghempas tubuhku yang sedang terbaur didalam lamunan panjang. setidaknya aku sudah berusaha.

kembali untuk memulai ; setelah langkah kami terhenti di sebuah dermaga penuh dahaga pengharapan. kembali ku petik buah-buah pelajaran dari sebuah rencana. bahwa rencana akan tetap menjadi rencana dan akan terjawab oleh waktu kapan dan dimana rencana itu kan terjadi. mungkin bukan saat ini. tapi aku yakin jika sang maha Yang sudah berkehendak maka terjadilah. terjadilah maka terjadilah sebuah rencana menjadi momen yang sungguh indah atau sekedar cerita yang takkan pernah terlupa.

(on the road "karimun jawa" failed)
15 januari 2010

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN PAKSA AKU

sayang, jangan paksa aku.. menjadi pembohong karena jarang shalat aku bukan orang suci seperti nabi sayang, jangan paksa aku.. untuk beribadah karenamu aku kan menjadi orang yang sangat merugi sayang, beri aku ruang untuk hidup tanpa kebohongan untuk shalat tanpa takut kehilangan cintamu untuk mengimbangi akhlakmu dengan caraku sayang, aku tau kamu rajin mengaji dan aku rajin mabuk aku tau kamu rajin pergi ke masjid dan aku rajin pergi ke dugem tapi aku masih menyimpan pengharapan sayang, kamu jangan marah jika aku tidak punya alasan untuk tidak shalat aku hanya sedang malas bukankah naik turun itu wajar. sayang, jika kamu marah lagi putuskan saja cintaku menikahlah dengan anak pak kyai atau lelaki dewasa jebolan pesantren. aku memilih menjadi orang beriman tanpa cintamu saja.

angkringan pak royo

aku ingin, kau jangan

aku ingin sekali-sekali ingin tapi bukan ingin ini atau ingin itu aku hanya sedang ingin aku ingin tapi kau jangan jika ingin kita beradu menjadi hal yang tak ingin walaupun sungguh inginku menggebu aku ingin beberapa kata lahir premature dari mulutmu beberapa senyum merekah perlahan dibibirmu aku ingin melihatnya sendiri sendiri saja saat sore tiba karena aku ingin menjadi yang kau inginkan